Jawabanmu

2014-04-30T20:23:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Yaitu kedudukan hukum merupakan posisi tertinggi, tidak adanya kekuasaan sewenang-wenang. Hukum harus menjadi “tujuan” untuk melindungi kepentingan rakyat, dalam arti bahwa seseorang hanya boleh dihukum jika melanggar hukum.
- Kedudukan yang sama di hadapan hukum
hukum tidak mengenal perbedaan antara pemimpin ataupun rakyat, semua memilki kedudukan yang sama di depan hukum.
- Terjaminnya hak-hak manusia meliputi 3 hal pokok, yaitu :
a. kemerdekaan pribadi, yaitu hak untuk melakukan sesuatu yang dianggan baik bagi dirinya, tanpa merugikan hak orang lain.
b. kemerdekaan berdiskusi, yaitu hak untuk mengemukakan pendapat dan mengkritik sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan juga harus bersedia mendengarkan orang lain serta bersedia menerima kritikan dari orang lain.
c. kemerdekaan mengadakan rapat, yaitu kebebasan untuk mengadakan rapat tetapi tetap harus dibatasi jangan sampai menimbulkan kekacauan atau memprovokasi.
2 2 2