Perhatikan beberapa perubahan zat berikut ini.
1. nasi berubah menjadi nasi basi.
2. sampah menghasilkan bau menyengat.
3. air dimasukkan ke dalam lemari es, berubah menjadsi es.
4. ketika dipanaskan, minyak menguap.
perubahan fisika pada zat ditunjukan oleh nomor...

a. 1 dan 3
b. 2 dan 4
c. 3 dan 4
d. 4 dan 1

lalu tolong jelaskan apa yang dimaksud dengan perubahan fisika?
terimaksih..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T19:54:30+07:00
3 dan 4 karena 1 dan 2 merupakan perubahan kimia
perubahan fisika adalah perubahan suatu zat yang dapat berubah lagi kebentuk semula sedangkan perubahan kimia adalah perubahan suatu zat yang tidak bisa kembali kebentuk semula
okee.. terimakasih ya(;
y... jdikan yang terbaik y...
2014-04-30T19:56:10+07:00
Perubahan fisika itu perubahan sementara dan bisa kembali kebentuk awal tanpa melalui proses kimia contohnya membeku, menguap, mencair

dan jawabannya itu 3 & 4