Luas suatu persegi sama dengan luas suatu segitiga. Panjang sisi persegi adalah 8 cm. Alas segitiga sama dengan 2 kali tinggi segitiga tersebut. Tentukan panjang alas dan tinggi segitiga

Pake caranya ya :D
Jawaban tercepat dan menurut saya benar akan dijadikan terbaik

2
Thx semuanya, sebenernya 22ny membantu tapi yang bisa di jadiin terbaik hanya 1

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T19:44:27+07:00
Luas persegi= 8² = 64 cm²
Luas segitiga= 1/2 x a x t
                64=1/2 x 2t x t
                64= t²
                 tinggi= 8 cm
alasnya= 2.t= 2.8= 16 cm
1 5 1
2014-04-30T19:46:32+07:00
Luas persegi = luas segitiga
s.s = a.t/2
8.8 = a.t/2
64 = a.t/2

a = 2.t
ls = a.t/2
64 = 2.t.t/2
64/2 = 2.t.t
128 = 2.t kuadrat
2.t kuadrat = 128
t kuadrat = 128/2 = 64
t = akar dari 64 = 8


dit panjang alas dan tinggi segitiga
a = 2.t = 2(8) = 16
t = 8