Suatu limas mempunyai alas berbentuk persegi dengan panjang sisi 15cm. jika volume limas 1.575cm kubik, tentukan tingi limas. bantu caranya ya

2
V= 1/3 .La.t
1575= 1/3.15.15 t
1575= 75t
t= 1575 : 75= 21 cm
luas alas=15x15=225 v=1/3 luas alasxtinggi 1575=1/3.225.t 1575=75t t=1575/75=21
@Ferdianxx Masukkan aja ke rumus,pasti ketemu kok ^^
thx ya

Jawabanmu

2014-04-30T19:35:10+07:00
V = 1/3 x Luas alas x t
1575 = 1/3 x 15 x 15 x t
1575 : 75 = t
21 = t
Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T19:38:59+07:00
Volume :    V      = 1/3 x { luas alas } x Tinggi.
              1575    = 1/3 { 225 } x Tinggi
              1572    = 75 x Tinggi
               Tinggi = 1575 : 75 
               Tinggi =  21 cm 
1 5 1