Diketahui jarak pusat lingkaran A dan lingkaran B adalah 41 cm , panjang jari - jari lingkaran A adalah 13cm dan jari jari lingkaran B adalah 4 cm .
Panjang garis singgung persekutuan luar dua lingkaran tersebut adalah ...
*np: jelaskan caranya ya ,.. thanks(;

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T19:14:22+07:00
L kuadrat = p kuadrat - ( R - r ) kuadrat
l kuadrat = 41 kuadrat - ( 13 - 4 ) kuadrat
l kuadrat = 1681 - (9) kuadrat
l kuadrat = 1681 - 81
l kuadrat = 1600
l = akar dari 1600 = 40
jadi panjang garis singgung persekutuan luarnya adalah 40cm
1 5 1
2014-04-30T19:17:31+07:00
Anggap aja garis singgung persekutuan luarnya itu AB

AB = √41² - √13 - 4 
     = √1681 - 9²
     = √1681 - 81
     = √1600
AB = 40