Sebuah proyek dpt diselesaikan oleh 42 org slama 36 hr. jika proyek tsb hrs slesai dlm wktu 24 hr, byk pkerja tambahan?

2
Eh maaf rumusnya gini 36 per 24 X y per 42 => 24y = 36 X 42 => y = 1512 : 24 = 63. Yang ditambah pekerjanya = 63 - 42 = 21. Maaf ya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T19:08:57+07:00
36 hari = 42 orang
24hari = ? orang
 \frac{36}{24} X  \frac{x}{42}
24x = 42 X 36
x = 1512 : 24
= 63 - 42 = 21 orang
sepertinya begitu, maaf kalau salah
Semoga membantu
Jadikan yang terbaik yaa

carane pak TH
Kui salah kok Gi sing bener sing tak komen kui
2014-04-30T20:39:15+07:00
36 hari ⇒ 42 orang
24 hari ⇒ x
36 : 24 = x : 42
2x = 3 . 42
2x = 126
x   = 126 :2
x   = 63
 63 orang - 42 orang = 21 orang
 jadi banyak pekerja tambahan adalah 21 orang

Maaf kalo salah,
Jadikan yang terbaik
1 5 1