22/7.r(setengah diameter)
rumus keliling 1/2 lingkaran berarti : keliling 1/2 lingkaran ditambah panjang diameter lingkaran tersebut. jadl : 1/2 * (2*phi*r) + 2r = phi*r + 2r atau phi*r + d

semoga membantu :)
keliling : phi x diameter luas :1/2 x phi x rxr jadi rumus setengah lingkaran 1/2 x phi x r^2 semoga membantu

Jawabanmu

2014-01-23T13:42:48+07:00
Rumus Keliling Setengah Lingkaran sama saja dengan lingkaran utuh. 
Rumusnya = 1/2 x 22/7 x d atau 1/2 x 2 x 22/7 x r
Dengan 22/7 = phi
Okay ? @Liwed
Maaf kalosalah
14 4 14
Benarkah ? Perasaan rumusku udh bener deh???
berarti itu bukan bentung bangun datar dong, cuma di hitung lengkungnya, padahal bangun datar tidak terputus, jadi lengkung setengah lingkaran disambung garis diameternya, ya kan?
Oh ya ?? Maaf ya salah.. SOalnya masih SMP. TErnyata rumusnya itu toh.. Maaf
Oh iya.. Benar sekali. Berarti sy cuma ngitung lengkungnya doang ?? Astagfirullah. Makasih udh mengingatkan.
(y)
Jawaban paling cerdas!
2014-01-23T14:04:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keliling
= 1/2 keliling lingkaran+ diameter lingkaran
= 1/2 πd +d
17 4 17