Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T18:58:26+07:00
Masa bercocok tanam  mempunyai ciri-ciri yaitu:
a.    Alat-alat batu yang digunakan umumnya sudah diupam hingga halus. Alat batu yang digunakan berupa kapak persegi, kapak lonjong, alat-alat obsidian, dan mata panah.
b.    Masyarakat mulai menunjukkan tanda-tanda menetap di suatu tempat.
c.    Telah terbentuk desa-desa kecil semacam pedukuhan.
d.    Kegiatan bercocok tanam telah menghasilkan keladi, sukun, pisang, durian, manggis, rambutan, duku, salak, dan sebagainya.
e.    Mengenal sistem barter (tukar menukar barang dengan barang).
f.    Perahu bercadik dan rakit banyak digunakan sebagai sarana lalu lintas air.
g.    Alat komunikasi berupa bahasa dianggap sangat penting.
h.    Tumbuh kepercayaan animisme (pemujaan terhadap roh nenek moyang) dan dinamisme (kepercayaan terhadap benda-benda yang mempunyai kekuatan gaib).

2 5 2
2014-04-30T19:16:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tidak nomaden lagi, batu atau tulang yang digunakan sebagai alat rumah tangga mulai halus dan berbentuk.
1 3 1