Jawabanmu

2014-01-23T13:42:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2 \pi r=154

2 *  \frac{22}{7} r =154
r=154 * 7/44
r= 24,5
Jawaban paling cerdas!
2014-01-23T13:54:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
K = 154 cm

Keliling = 154 cm dan phi = 22/7

154 = 2 × 22/7 × r
77 = 22/7 × r
r =  22/7 x 77
r = 11

Jadi jari-jari adalah 11 cm
seharusnya r= 77:(22/7)=77x(7/22)
itu rumus yg mana ya? ^^;
setauku cuma itu aja rumusnya
77 = 22/7 × r sudah benar, namun ketika ingin menghilangkan 22/7 di kanan, harus dikalikan 7/22 kan? kalo kanan dikali 7/22, maka dikiri juga dikali 7 /22 sehingga menjadi 77x(7/22) = (22/7)x(7/22) × r hasilnya (7x7)/2=r menjadi 49/2 = r menjadi r= 29,5 :D
Wah, maksih deh kalo gitu :D
okey, :D