Jawabanmu

2014-04-30T18:55:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Buka dulu gambar yang akan kalian berikan efek bayangan dengan cara memilih menu File - Open atau langsung saja tekan Ctrl+O.

2. Seleksi foto tersebut menggunakan Polygonal Lasso Tool yang terdapat di pada Tool Box Photoshop kalian.

3. Setelah disleksi kalian tinggal copy dengan cara memilih menu Edit - Copy lalu Paste atau gunakan Ctrl+J pada keyboard kalian. Kemudian pindahkan saja gambar yang sudah diseleksi ke gambar background. Lalu duplikat lagi gambarnya dengan menekan Ctrl+J, hingga akan terlihat pada palet Layer menjadi Layer 1 Copy.

4. Rubahlah warna Layer 1 Copy menjadi warna kehitaman dengan cara memilih menu Layer - Layer Style - Color Overlay.

5. Ubah posisi gambar yang sudah di Beri warna sesuai arah cahaya, dengan cara mendrag/menarik gambar sambil menekan tombok Ctrl. Kemudian ubah posisi gambarnya ke belakang dengan cara memilih menu Layer - Arrange - Send To Back atau lebih gampangnya menggunakan Shift+Ctrl+[.

6. Agar bayangan terlihat tidak begitu terang, kalian bisa mengubah Opacity Layer tersebut.

maaf kalau salah dan kurang jelas
Semoga Membantu ^^
2014-04-30T18:58:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Buka foto menggunakan Photoshop dengan memilih menu File>Open. Setelah memilih foto, klik tombol OK. Gambar: Buka Foto anda.
2. Buat Seleksi Pada Orang. Lakukan seleksi pada orang menggunakan tool seleksi favorit anda. Saya akan menggunakan Quick Selection Tool. Pilih Quick Selection Tool pada Tool Panel. Pada foto contoh, latar foto berwarna putih. Karena Quick Selection Tool bekerja berdasarkan kesamaan warna, jadi lebih mudah untuk melakukan seleksi pada latar foto. Lakukan seleksi pada latar foto dengan mengklik dan drag. Perbesar ukuran brush menggunakan kurung siku tutup dan perkecil menggunakan kurung siku buka. Setelah selesai seleksi, inversi seleksi dengan memilih menu Select>Inverse. Sekarang yang terseleksi bukan latar tapi orang.  Gambar: Quick Selection Tool. Gambar: Klik kemudian drag pada latar foto. Gambar: Inverse Seleksi.
3. Gandakan Hasil Seleksi Menjadi Layer Tersendiri. Dengan garis seleksi (garis putus-putus) yang aktif, gandakan seleksi menjadi layer tersendiri dengan cara menekan tombol Ctrl+J atau dengan memilih menu Layer>New>Layer via copy. Sekarang hasil seleksi sudah menjadi layer tersendiri dengan nama Layer 1. Gambar: Tekan Ctrl+J.

4. Terapkan Drop Shadow Pada Layer 1. Klik Layer 1 untuk memastikannya sebagai layer aktif. Terapkan drop shadow dengan memilih menu Layer>Layer Style>Drop Shadow. Akan muncul window Layer Style drop shadow. Saya akan mengisikan Opacity 50%, size 14 px dan menghilangkan centang pada Global Light. Klik tombol OK. Gambar: Layer Style Drop Shadow.
5. Pisahkan Drop Shadow Menjadi Layer Tersendiri. Langkah berikutnya adalah memisahkan layer style drop shadow yang menjadi bagian Layer 1 menjadi sebuah layer tersendiri. Caranya dengan mengklik kanan Drop Shadow di bawah effect Layer 1, kemudian klik Create Layer. Sekarang drop shadow sudah menjadi layer tersendiri.  Gambar: Klik kanan pada drop shadow.  Gambar: layer drop shadow.

6. Atur Bayangan Menggunakan Free Transform. Kita akan mengatur ukuran dan posisi bayangan terhadap orang. Pastikan layer drop shadow yang aktif dengan cara mengkliknya. Tekan tombol Ctrl+T untuk memanggil perintah Free Trasnform. Sambil menekan tombol Ctrl, klik pada kotak Free Transform di bagian atas kemudian drag ke samping untuk membentuk bayangan. Silahkan sesuaikan posisinya terhadap orang. Setelah selesai tekan tombol Enter.


semoga membantu :)
1 5 1