efek rumah kaca dapat menyebabkan pemanasan global yang menyebabkan atmosfer bumi lama kelamaan akan menipis dan sinar matahari ke bumi akan lebih panas. efek hujan asam dapat menimbulkan kerusakan pada bebatuaan atau benda lain.
Thank's ya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T18:26:28+07:00
Efek rumah kaca adalah penyimpanan panas oleh gas-gas atmosfer bumi dan mengakibatkan suhu bumi menjadi naik/ hangat.
Proses terjadinya. Panas dari matahari akan diserap oleh bumi. Kemudian panas dikeluarkan lagi dari bumi menuju atmosfer bumi. Karena di atmosfer terdapat gas rumah kaca ( Seperti uap air (H2O), karbon dioksida (CO2), metana (CH4), ozon (O3), dinitrogen oksida (N2O)) maka panas tersebut tidak bisa melewati atmosfer dan terkurung dalam bumi dan bumi menjadi hangat.

Hujan asam : air hujan yang bersifat asam karena adanya polutan udara, khususnya sulfur dioksida (SO2) dan nitrogen oksida (NO2) sehingga meningkatkan keasaman air hujan.
Hujan asam terjadi karena adanya Zat polutan di udara seperti SO2 dan NO2. Zat polutan ini akan bereaksi dengan uap air yang ada di udara dengan bantuan sinar matahari sehingga membentuk zat baru yang bersifat asam (Asam sulfat dan asam nitrat). Zat ini akan diturunkan bersamaan dengan hujan.

2 3 2
2014-04-30T18:27:05+07:00
Hujan asam dapat merusak tumbuhan dan ekosistem dihutan,hujan asam disebabkan karena uap air dan gas-gas lain diudara bercampur dengan gas-gas beracun membentuk asam.
                            Maaf ya saya cuman tau ini saja,Semoga bermanfaat*