Perhatikan gambar berikut

Benda P ditimbang seperti gambar 1 kemudian dimasukkan ke dalam gelas berpancuran seperti gambar 2. Air yang tumpah ditampung pada bejana. Berdasarkan hasil pengukuran dan kesesuaian massa jenis benda pada tabel, maka jenis benda yang diukur tersebut adalah..

Di jawab dengan cara ya! tanpa cara akan langsung dihapus

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T17:08:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Caranya itu,
rho(masajenis)= \frac{m}{V} = \frac{630}{60} = 10,5g/cm³ perak

ga ush diubah ke kg, m, dll.. karena jawabannya dalam bentuk g/cm
2014-04-30T17:45:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ditanyakan :

Jenis benda berdasarkan informasi nilai massa jenisnya

Jawab :

massa jenis =  \frac{massa}{volume}  ⇒  p =  \frac{m}{v}

Berdasarkan gambar
m = 600 g = 30 g = 630 g
V = volume air yang tumpah = 60 mL 
                                          = 60 cm^3

Sehingga :

P =  \frac{630g}{60cm^3}

   = 10,5 g/cm^3

Berdasarkan tabel benda yang mempunyai massa jenis sebesar 10,5 g/cm^3 adalah PERAK