Himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan 5x - 3 < 3x + 9 , dengan x bilangan bulat adalah...

2
5x-3x<_9+3
kelihatannya salah tanda sehausnya <_
5x - 3<_ 3x + 9
5x-3x <_ 9+3
2x <_12
X <_ 6 tinggal dipidah ruas saja dan mengelompokkan antara angka bervariabel dan tidak. jika melewati tanda '= atau < atau >' nilai bilangan yg semula positif berubah menjadi negatif dan sebaliknya.
ok , terima kasih kk atas penjelasannya :)
5x - 3<_ 3x + 9
5x-3x <_ 9+3
2x <_12
X <_ 6 tinggal dipidah ruas saja dan mengelompokkan antara angka bervariabel dan tidak. jika melewati tanda '= atau < atau >' nilai bilangan yg semula positif berubah menjadi negatif dan sebaliknya.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T16:49:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
5x - 3   ≤ 3x + 9
5x - 3x ≤ 9 + 3
2x        ≤ 12
x          ≤ 12 : 2
x          ≤ 6

HP = { ..., 3, 4, 5, 6 }


Tolong tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
18 4 18
tau
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
sdh :)
2014-04-30T17:31:52+07:00
5x - 3<_ 3x + 9
5x-3x <_ 9+3
2x <_12
X <_ 6
1 5 1