Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T16:24:47+07:00
Hukum I Newton
Bunyinya :" Sebuah benda akan diam atau bergerak lurus secara beraturan jika Resultan gaya yang bekerja pada benda sama dengan nol".
contoh : a. ketika kita naik mobil tiba-tiba direm, maka badan cenderung kedepan.
            b. kelereng diletakkan diatas kertas kemudian ditari perlahan-lahan bergerak mengikuti gerakan kertas , tetapi apbila gerak kertas dihentikan kelereng masih tetap meluncur di atas kertas.
Hukum II Newton
Bunyinya :" Percepatan yang terjadi karena ada gaya yang bekerja pada benda berbanding lurus dengan besar gaya dan berbanding terbalik dengan massa benda".
contoh : mendorong benda dengan gaya yang sama , semakin besar massanya maka benda semakin kecil.
bukan bunyinya tapi contoh nya yg ada di k'hidupan sehari2
sudah saya edit..
thakns
2014-04-30T17:09:05+07:00
Mobil yang naik gunung lalu di rem , akan berhenti
Kelereng yang meluncur dari pasi akan bergerak dengan lambat
ini contoh hukum newton 2 ?
Komentar sudah dihapus