Aluminium bermassa 2 kg dengan suhu 20C menerima kalor sebesar 180 kilo joule. Jika kalor jenis aluminium = 900 J/ kg C, maka suhu akhir aluminum adalah

Kerjakan dengan cara ya! yang tanpa cara akan langsung terhapus


2
thanks tsubasa pemain bola, kalau bisa di bagian jawaban ya agar dapat poin
mau jawab tapi full :D
ok ok kalau gitu next wuestion ya! bakal banyak soal latihan dari profil ini
Itu soal kisi kisi untuk UN smp yah :D
yoi dari kumpulan soal UN di internet di hajar aja semua!

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T16:20:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : m = 2 kg

                 to = 20
°C

                 Q = 180 kJ
                    = 180 . 1000 J
                    = 180000 J

                 c = 900 J/kg °C


Ditanyakan : t₁ (to + Δt)


Penyelesaian : Δt = Q : (m . c)
                           = 180000 : (2 . 900)
                           = 180000 : 1800
                           = 100°C

                        t₁ = to + Δt
                           = 20 + 100
                           = 120°C
Semoga aja bener, hehe....
Terima kasih kak karena dijadikan jawaban terbaik :)
thanks juga jawabannya dek
Ok kak, sama-sama :)
2014-04-30T16:22:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Q=m.c.deltatermo
180000=2.900.t2-t1
180000=1800.(t2-20)
180000=1800t2-36000
1800x =180.000+36.000
1800x = 216.000
x = 216.000/1800
x =120

jadikan yg terbaik
@Yogie : Kamu siswa Negsaboy bukan? Romza bilang, kalau kamu siswa dari Negsaboy. Sama AdamPatria dan kawan-kawan juga :)
iyaa,,, ak klas 7b
Sampaikan salamku untuk Ratna ya.... Aku lama nggak ketemu dia. Makasih sebelumnya :)
iya sama sama
thanks Yogie jawabannya, jawabannya bagus tapi yang terbaik di berikan ke penjawab yang pertama