Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T15:27:49+07:00
Karena tingginya belum diketahui,jadi kita cari dulu^^

Diagonal ruang =√p²+l²+t²
17=√12²+9²+t²
289= 144+ 81+t²
289= 225+ t²
t²= 289-225
t²=64
t= 8 cm

Luas permukaan=
2[(pl)+ (pt)+ (lt)]
2[(12.9) + (12.8) + (9.8)]
2[108+96+72]
2(276)= 552 cm²

3 4 3
2014-04-30T16:32:49+07:00
Dik : p = 12 cm , l = 9 cm , diagonal ruang = 17 cm
Dit : Luas permukaan balok
Jawab :
pertama kita cari tinggi balok
Rumus :
Diagonal ruang = √ p² + l² + t²
17²  = √12² + 9² + t²
289 = √144 + 81 + t²
289 = √225 + t²
t²     = √289 - 225
t²     = √64
t       = 8 cm
Maka, 
Rumus :
luas permukaan balok = 2 ( pt + pl + lt )
                                          = 2 ( 12.8 + 12.9 + 9.8 )
                                          = 2 ( 96 + 108 + 72 ) 
                                          = 192 + 216 + 144
                                         = 552 cm²
Semoga membantu ea