Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T15:58:01+07:00
Pada Langkah dibawah ini contoh penggunaan rumus if dengan 3 Kriteria seperti
Pada Gambar Dibawah ini :
1. Buatlah Tabel kode barang dan nama barang pada Microsoft excel
2. Pada Kolom Nama Barang Masukan Rumus Dibawah ini:

Contoh 1 Rumus menggunakan 2 IF Dengan 3 Kriteria
=IF(A2="AA",SAMPO,IF(A2="BB","SABUN","GULA"))
Penjelasan 
Jika Cell  A2= kode Barang AA Maka Nama Barang adalah SAMPO Jika Cell A2= BB Maka Nama Barang Adalah SABUN selain kode barang AA dan BB maka Nama Barang Adalah GULA.

Contoh 2 Menggunakan 3 IF Dengan 3 Kriteria
=IF(A2="AA",SAMPO,IF(A2="BB","SAMBUN",IF(A2="CC","GULA","")))
Penjelasan 
Jika Cell  A2= kode Barang AA Maka Nama Barang adalah SAMPO Jika Cell A2= BB Maka Nama Barang Adalah SABUN Jika Cell A2= Kode Barang CC maka Nama Barang Adalah GULA selain kode barang AA ,BB dan CC maka Nama Barang kosong Atau Tidak Ada.

Catatan:
Untuk Penggunaan Rumus IF Dengan Banyak Kriteria Atau Barang anda Dapat Menggunakan IF sebanyak kriteria yang disediakan  sebagai contoh :
Jika Kriteria Yang  Disediakan  Sebanyak 3 maka Kita Dapat Menggunakan IF Sebanyak 2 Atau 3 Seperti Pada Contoh DiatasJika Kriteria Yang Disediakan Sebanyak 4 Maka Kita Menggunakan IF Sebanyak 3 Atau 4Jika Kriteria Yang Disediakan Sebanyak 5 Maka Kita Menggunakan IF Sebanyak 4 Atau 5Dan Seterusnya.Kegunaan direct 
DirectX mempunyai fungsi untuk memaksimalkan tampilan kualitas suara dan gambar. Tanpa adanya directX, game tidak bisa dijalankan dan audionya pun kurang terasa.