Cara pembuatan magnet kan ada 3: digosok, diinduksi, dan dialiri listrik. Jika digosok bahan terbuat dari besi sementara/permanen? Jika dari baja sementara/permanen? Bagaimana pula dengan diinduksi dan dialiri listrik, sementara /permanen? Apakah sifat magnet yg dihasilkan tergantung dari jenis bahan yg digunakan? Trmks sblmny

2

Jawabanmu

2014-04-30T15:20:19+07:00
Menurut aku, jika digosok menggunakan baja selalu permanen, dan sebaliknya

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T15:21:03+07:00
Jika dari besi akan bersifat  sementara,jika dari baja akan permanen.(digosok)
kalau dengan induksi juga sama
kalu dengan arus listrik itu bersifat sementara karena jika arus listrik dihentikan maka gaya magnetpun menghilang