Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T15:07:36+07:00
Kalau perbandingan,lebih mudah pakai x ^^

Luas alas= p x l
300= 4x . 3x
300= 12x²
x²=25
x= 5 

Jadi,panjang= 4.5=20 cm
Lebar= 3.5= 15 cm
Tinggi= 2.5=10 cm

Volumenya= p x l x t
= 20 x 15 x 10= 3000 cm³
2014-04-30T16:18:01+07:00
Jawab :
Luas balok = 2 ( pt + pl + lt )
300 = 2 ( 4x . 2x + 4x . 3x + 3x . 2x )
300 = 2 ( 8x +12x + 6x )
300 = 16x + 24x + 12x
300 = 52x
     x = 300 / 52
     x = 5,7
maka p = 4.x = 22,8 cm
            l = 3.x = 17,1 cm
            t = 2.x = 11,4 cm
Jadi,volume = p × l × t
                       = 22,8 cm × 17,1 cm × 11,4 cm
                      = 4444,632 cm³