Jawabanmu

2014-04-30T15:10:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
150 ml larutan H2SO4 0,2 M, dicampurkan dengan 100 ml larutan H2SO4 0,3 M. Berapa konsentrasi larutan setelah dicampurkan?

V2 M2 + V1 M1 = V3 M3
150 . 0,2 + 100 . 0,3 = 250 M3
15 + 30 = 250M3
M3 = 45/250 = 0,18 M

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T20:56:14+07:00
Diket : V₁ = 150 ml    M₁ = 0,2 M
           V₂ = 100 ml    M₂ = 0,3 M
           kemudian untuk V₃ itu adalah V₁ + V₂ = 150 + 100 = 250 ml
ditanya : M₃ = ....?
jawab :
  V₁ . M₁   +   V₂ . M₂ = V₃ . M₃
150 . 0,2 + 100 . 0,3 = 250 . M₃
                     30 + 30 = 250M₃
                             60 = 250M₃
                             M₃ = 60 / 250 = 0,24 M

4 4 4