1. Suatu
ruangan berbentuk persegi panjang yang berukuran 4,5 m x 3 m. Jika lantai
ruangan tersebut akan dipasang ubin yang berukuran 30 cm x 30 cm. Berapa ubin
yang diperlukan ?



2. Suatu
ruangan berbentuk persegi panjang yang berukuran 3,5 m x 3 m. Jika lantai
ruangan tersebut akan dipasang ubin yang berukuran 20 cm x 20 cm. Berapa ubin
yang diperlukan ?





2
1. 150 ubin (kyknya.. hehe)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T15:00:38+07:00
1. Luas persegi = (p . l) 13,5 m
    Luas ubin = (p . l) 0,09 m
    Ubin yg diperlukan = 13,5 m : 0,09 m = 150 ubin
2. Luas persegi = 10,5 m
    Luas ubin = 0,04 m
    Ubin yg diperlukan = 10,5 m : 0,04 m = 262,5 ubin

4 3 4
2014-04-30T15:10:46+07:00
1.(450*300)/(30*30)=135000/900=150

2.(350*300)/(20*20)=105000/400=262,5
4 4 4