Soal Kuis :
Kode soal : 20
Level : Medium
Petunjuk : Kerjakan dengan jawaban yg lengkap dengan caranya !
Soal :

Jika\,\, \frac{2}{x}- \frac{2}{y}=1\,\, dan\,\, y-x=2,\,maka\,\,(x+y)^{2}=...

2
rata rata jawaban di bawah susah dimengerti cara kerjanya.
ini cara yang mudah dimengerti:

2/x - 2/y = 1 <-- samakan penyebut
(2y - 2x) / xy = 1
(2(y - x)) / xy = 1
(2(2)) / xy = 1
4 / xy = 1
xy = 4
y - x = 2 <-- kuadratkan kedua ruas
(y - x)² = 2²
x² + y² - 2xy = 4
x² + y² - 2(4) = 4
x² + y² - 8 = 4
x² + y² = 4 + 8
x² + y² = 12

maka,
(x + y)²
= x² + y² + 2xy
= 12 + 2(4)
= 12 + 8
= 20
Siip Correct :)
lambang ngasih jawaban, baru liat haha

Jawabanmu

2014-04-30T17:56:07+07:00
Jawab
2(y - x) = 1  ⇔ xy = 4 ⇔ x = 4/y
   xy
(y - x)² = 2²
y - x = 2  ⇔  y - 4/y = 2
               ⇔ y² - 2y - 4 = 0
               ⇔ y1,2 = 2 +-√(4 + 16)
                                     2
                           = 1 +-√5
 y = 1 + √5 maka  x = -1 + √5 dan y = 1 - √5 maka x = -1 - √5
(x+y)² = x² + 2xy + y²
          = 12 + 8
          = 20

         
  


Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T18:14:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{2}{x}  -  \frac{2}{y}  = 2(y - x) / x y = 2 (2) / x y = 4 / x y

4 / x y =1
x y = 4...... (y - x)^2
     =  y^{2}  + x^2 - 2 xy... 4 =  y^{2}  +  x^{2}  - 8
         x^{2}  + y^2
        12..... (x + y)^2 =  x^{2}  +  y^{2}  + 2x y
        12 + 8 = 20
Maaf kalo benar :D
Emang benar bang :D
Siip Correct :)