Jawabanmu

2014-01-23T12:02:14+07:00
PERKEMBANGAN KEHIDUPAN BERAGAMA

1. Masa Praaksara
Pada masa ini, agama belum menyebar dengan pesat di Indonesia. Tetapi, menurut lukisan-lukisan atau patung-patung yang ada, saat itu telah dikenal animisme dan dinamisme. Animisme adalah kepercayaan terhadap suatu benda yang dianggap memiliki roh atau jiwa. Adapun dinamisme adalah suatu kepercayaan bahwa setiap benda memiliki kekuatan gaib.
2. Masa Hindu-Buddha
Setelah anismisme dan dinamisme berakhir, kini berlanjut pada agama Hindu-Buddha yang disebarkan oleh pedagang-pedagang dari India atau negara lain. Bukti-bukti penyebarannya terdapat pada berbagai macam arsitektur dan kesenian Hindu-Buddha serta masih berkembangnya adat istiadat Hindu-Buddha, contohnya Ngaben.
3. Masa Islam
Pada masa Islam, masa ini memberikan warna baru bagi budaya Indonesia yang dominan dengan Hindu-Buddha. Penyebarannya bisa terjadi karena perdagangan dari pedagang Arab dan Gujarat, atau sebagainya. Pada masa ini, juga terjadi sebuah akulturasi budaya. Bukti-buktinya dapat dilihat dari masjid-masjid tua, arsitektur Islam, dan berbagai kaligrafi Islam. Okay ? @Liwed
2014-01-23T14:09:40+07:00
Masa praaksara : kepercayaan masyarakat saat itu adalah animisme dan dinamisme 
masa hindu - budha : masyarakat indonesia berandsur - angsur memeluk agamaa hindu dan budha 
masa islam : saat islam muncul . banyak yg tidak suka dengan kedatangan islam di indonesia .. dan banyak agama yang berbeda beda .