Jawabanmu

2014-04-30T09:17:42+07:00
X  + 9% . x = 3.815.0000
x + 9x/100 = 3815.000
109x/100 = 3.815.000
109x= 381.500.000
x= 3.500.000 

Jadi tabungan awalnya 3.500.000 (x)
x + 9x/100 = 100x + 9x / 100
Oh gitu,..trus rumus mencari tabungan awal itu apa????
pandai- pandai kita berlogic aja...
3.815.000 kita dapt dari
tabungan awal (x) + 9% dari tabungan awal bukan
makanya rumusnya dibuat seperti itu ...
Hehehe,,..emang kadang2 logika gak connect,....makasih ya jwbannya :-)
sama-sama
Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T09:29:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
bunga 9 bulan = bunga 1 tahun : 12 bulan × waktu         
                          = 12% : 12 × 9

                          = 9%

tab. awal = tab. akhir : ( 100% + bunga dalam waktu yang dibutuhkan )
                = Rp 3.815.000 : ( 100% + 9% )

                = Rp 3.815.000 : 109%
                = Rp 3.815.000 :  \frac{109}{100}
                = Rp 3.815.000 ×  \frac{100}{109}
                = Rp 3.500.000

Jadi, tabungan awal Susi adalah Rp 3.500.000

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tolong tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
Tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
Iyo,...:-)