Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T04:39:46+07:00
Mungkin, Hukum Ohm Pada rangkaian listrik tertutup, terjadi aliran arus listrik. Arus listrik mengalir karena adanya beda potensial antara dua titik pada suatu penghantar,
seperti pada lampu senter, radio, dan televisi. Alat-alat tersebut
dapat menyala (berfungsi) karena adanya aliran listrik dari sumber
tegangan yang dihubungkan dengan peralatan tersebut sehingga menghasilkan
beda potensial.
Orang pertama yang menyelidiki hubungan antara kuat arus listrik
dengan beda potensial pada suatu penghantar adalah Georg Simon Ohm,
ahli fisika dari Jerman.Ohm berhasil menemukan hubungan secara
matematis antara kuat arus listrik dan beda potensial, yang kemudian dikenal
sebagai Hukum Ohm.
V = I × R
Keterangan:
V : beda potensial atau tegangan (V)
I : kuat arus (A)
R : hambatan listrik
Persamaan di atas dikenal sebagai Hukum Ohm, yang berbunyi “Kuat
arus yang mengalir pada suatu penghantar sebanding dengan beda potensial
antara ujung-ujung penghantar itu dengan syarat suhunya konstan/tetap.”
1 5 1
2014-04-30T04:45:25+07:00
Pasti mungkin,terjadi pada hukum ohm di rangkaian tertutup