Jawabanmu

2014-04-30T03:11:44+07:00
5x4200x268=5.628.000 5x335.000= trs hasilnya ditamabah
Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T04:32:26+07:00
Diket: 
ma = 5 kg 
To-a = 26,8 ᴼC 
To-e = 0 ᴼC 
me₁ = 5 kg 
Le = 335000 J/kg
Cp a = 4200 J/kg.ᴼC 
Tcamp = 26,8 ᴼC 
Dit: me₂ 

Azas Black (hokum kekekalan energi) 
Q lepas (air) = Q terima (es) 
kalor yang diserap oleh es = kalor yg digunakan es buat melebur 
→ massa es adalah massa es yg sudah melebur 
ma . Cp a . ∆T a = m e₂ . Le 
5 kg x 4200 J/kg.ᴼC . (26,8 - 0) ᴼC = me₂ x 335000 J/kg 
562.800 = 335000 me₂ 
me₂ = 562.800 / 335000 
me₂ = 1,68 kg <--

Semoga membantu
tolong yang ini juga brainly.co.id/tugas/162764