Jawabanmu

2014-04-30T02:42:48+07:00
Cara meningkatkan jumlah dan mutu produksi sebagai berikut :
1. Dengan Cara Intensifikasi Pengertian intensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara meningkatkan produktivitas dan cara kerja.
Contoh Intensifikasi adalah seorang petani padi yang ingin meningkatkan hasil produksi padinya tanpa menambah faktor produksi (dalam hal ini lahan sawah). Yakni dengan caramenerapkan Panca Usaha Tani yang terdiri dari :  menggunakan bibit unggul, pemupukan yang tepat, pengendalian hama yang baik, pengolahan tanah yang baik, dan irigasi yang bagus. Sehingga hasil panen padi meningkat meskipun luas sawah tetap.
2. Dengan Cara Ekstentifikasi
Pengertian ekstensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara menambah faktor produksi.
Contoh Ekstensifikasi adalah seorang petani padi yang berusaha meningkatkan hasil produksi padinya dengan cara menambah luas sawah. Sehingga hasil produksi padi meningkat.

43 4 43
2014-04-30T02:52:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

1. ekstensifikasi, adalah menambah atau memperluas faktor-faktor produksi.
2. intensifikasi, adalah memperbesar kemampuan berproduksi tiap-tiap faktor produksi.
3. mengadakan pembagian kerja atau spesialisasi.
4. membuat atau menambah prasarana produksi.
5. memberikan proteksi, adalah melindungi produksi dalam negeri.


31 4 31