Jawabanmu

2014-04-29T23:19:20+07:00
Hubungan yang mampu mencakup semua unsur dalam pemerintah maupun rakyatnya
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T23:23:49+07:00
Menurut Asep Nurjaman, ada beberapa cara hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dibangun, yaitu :

1. Hubungan pemerintah pusat dan daerah dibangun dengan memberikan kekuasaan yang besar kepada pusat (highly centralized).

2. Hubungan pemerintah pusat dan daerah dibangun dengan cara memberikan kewenangan yang besar kepada daerah (highly decentralized) atau dikenal dengan nama confederal system.

3. Hubungan pusat dan daerah berdasarkan “sharing” antara pusat dan daerah. Sistem, ini disebut sistem federal (Federal System) yang diadopsi oleh negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, India dan Australia.

Semoga membantu.
1 5 1