Karena mereka(makhluk hidup) bersaing mendapatkan sarana untuk tumbuh dan berkembang.
Kompetisi timbul akibat kesamaan kebutuhan disebuah ekosistem. Misalkan singa dan macan hidup dalam satu ekosistem dengan sumber makanan yang sama. Jadi, mereka bersaing demi mendapatkan hal tersebut.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T22:17:16+07:00
Menurutku :
Apabila ada kedua indovidu mempunyai kebutuhan yg sama, sedangkan lingkungan tidak menyediakan kebutuhan tersebut dalam jumlah yang cukup.

semoga membantu dech ^_^

1 5 1
2014-04-30T04:55:54+07:00
Menurutku untuk mempertahankan kelangsungan hidup hewan dengan cara memperutkan makanan dan minuman