Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T21:35:20+07:00
KATA PENGANTAR Puji syukur kepada Allah SWT sehingga saya dapat menyelesaikan makalah dan laporan hasil diskusi ini guna memenuhi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia yang dalam penyusunan makalah dan laporan hasil diskusi ini saya mendapat tambahan dan saran dari berbagai pihak. Alasan penyusunan makalah dan laporan hasil dikusi ini guna untuk meningkatkan pengetahuan para pembaca mengenai bagaimana menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan saya juga membuat makalah dan laporan hasil diskusi ini untuk memenuhi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia.
Saya mengucapkan terima kasih sebanyak- banyaknya kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya, sehingga makalah dan laporan hasil diskusi ini dapat tersusun. Saya berharap makalah dan laporan hasil diskusi ini dapat bermanfaat bagi semua pihak. Saya menyadari bahwa makalah dan laporan hasil diskusi ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan. Saya juga mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca.
Jika ada kesalahan saya mohon pembaca dapat memakluminya, atas segalanya saya ucapkan terima kasih.

                                                                                    Bogor, Juli 2013






BAB I PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Tugas ini dilatar belakangi oleh adanya syarat- syarat kalimat, ciri-ciri kalimat, jenis kalimat menurut gayanya, unsur-unsur paragraf, syarat-syarat paragraf, jenis-jenis paragraf, teknik pengembangan paragraf, jenis-jenis wacana, ciri-ciri wacana, ciri-ciri karya ilmiah, jenis-jenis karya ilmiah, kesalahan dalam penulisan karya ilmiah, sistematika penulisan karya ilmiah, macam-macam kutipan, cara menempatkan kutipan dalam tulisan, prinsip – prinsip dalam menguntip, cara menulis catatan kaki yang baik dan benar, jenis-jenis catatan kaki, penomoran catatan kaki, unsur-unsur dalam catatan kaki, bentuk daftar pustaka, cara menulis daftar pustaka yang benar dan contoh-contoh daftar pustaka.
1.2  Maksud dan Tujuan
·         Untuk mengetahui bagaimana menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. ·         Untuk mengetahui ciri-ciri dari kalimat ·         Untuk bisa membedakan jenis paragraf menurut gayanya ·         Untuk membedakan syarat-syarat paragraf ·         Untuk mengetahui bagaimana teknik pengembangan paragraf ·         Untuk membedakan jenis dan ciri-ciri dari wacana ·         Untuk membedakan jenis dan ciri-ciri dari karya ilmiah ·         Untuk mengetahui bagaimana sistematika penulisan dan kesalahan penulisan dalam suatu karya ilmiah ·         Untuk mengetahui cara menempatkan kutipan dalam tulisan dan prinsip-prinsipnya ·         Untuk mengetahui cara meulis catatan kaki yang benar, penomoran catatan kaki, unsur-unsur dalam catatan kaki ·         Untuk mengetahui bagaimana cara menulis daftar pustaka.
ini contoh awal diskusi semoga membantu
Komentar sudah dihapus
Itu Membuat Makalah / Jawaban ?
Hahahah , Bercanda , Maaf Ya :)
2014-04-30T04:43:43+07:00
Mulailah dengan mengajukan pertanyaan retoris, yaitu pertanyaan yang tidak memerlukan jawaban karena jawabannya sudah jelas :
Adakah orang yang tidak menginginkan kehidupan yang aman dan damai? Kehidupan yang aman dan damai selalu menjadi dambaan orang. Apa artinya kesejahteraan, kekayaan yang melimpah, jika tidak ada rasa aman dan rasa damai? Kebahagiaan tidak hanya ditentukan oleh terpenuhinya kebutuhan fisik, tetapi lebih dari itu, kebahagiaan sangat ditentukan oleh terpenuhinya kebutuhan psikis.