Jawabanmu

2014-04-29T21:24:12+07:00
Persamaan nasib
Bangsa indonesia yang merasa senasib dan sepenaggungan, seperti sama sama menderita akibat penjajahan, hidup dan tinggal di indonesia, dan merasa satu keturunan nenek moyang yg berusaha mengusir penjajah
Kebangkitan nasional
Kegagalan perjuangan bersenjata menimbulkann kesadaran untuk mulai merintis persatuan mengubah sistem perjuangan senjata menjadi perjuangan politik dengan menggunakan organisasi modern yg dipelopori oleh Budi Utomo (20 Mei 1908)
Sumpah pemuda
Persatuan dan kesatuan yg dirintis Budi Utomo dipertegas oleh para pemuda melalui ikrar sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 saat konggres pemuda 1
Proklamasi kemerdekaan
Perjuangan bangsa indonesia akhirnya mencapai titik puncak proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945

Semoga membantu
Tolong jadikan solusi terbaik yaaa...
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T21:25:23+07:00
A. perasaan senasib : merasakan apa yang dirasakan orang lain dalam hal apapun
b kebangkitan nasional : masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme saerta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan RI yg sebelumnya belum pernah muncul ketika penjajahan Belanda & jepang
c. proklamasi kemrdekaan : proses kelahiran bangsa Indonesia yg merupakan buah dr perjuangan rakyat selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan pemerintahan kolonilis
d. sumpah pemuda :salah satu tonggak utama dalam sejarah yang dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara indonesia
1 5 1