Tembaga memiliki massa 2kg dengan suhu 30(derajat)C menerima kalor 39000 joule. Jika kalor jenis tembaga 390J/kg, maka suhu akhir tembaga adalah.......
A. 80(derajat)C.
B. 50(derajat)C.
C. 30(derajat)C.
D. 20(derajat)C
Mohon dibantu dgn menggunakan penjelasan

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T20:46:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : m = 2 kg

                 to = 30
°C

                 Q = 39000 J

                  c = 390 J/kg °C


Ditanyakan : t₁ (to + Δt)


Penyelesaian : Δt = Q : (m . c)
                           = 39000 : (2 . 390)
                           = 39000 : 780
                           = 50°C

                        t₁ = to + Δt
                           = 30 + 50
                           = 80°C
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya ^^
2014-04-29T20:47:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Q=mcΔT
jadi
39000=2 × 390 ×( T-30)
39000=780 (T-30)
39000= 780T - 23400
780T= 39000+ 23400
780T=62400
T=62400÷780
jawabannya Takhir=80 C