Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T20:36:33+07:00
C6H10 adalah golongan homolog dari alkuna... yaitu heksuna...
isomernya harus di gambar dari yang paling panjang...
1. kita kerjakan dari yang C=6 dulu yaw...
CH=C-CH2-CH2-CH2-CH3  (1 heksuna)
CH3-C=C-CH2-CH2-CH3 (2 heksuna)
CH3-CH2-C=C-CH2-CH3 (3 Heksuna)

2. kemudian yang C=5
CH=C-CH-CH2-CH3   (3 metil 1 pentuna)
          I
          CH3
CH=C-CH2-CH-CH3   (4 metil 1 pentuna)
                  I
                  CH3
CH-C=C-CH-CH3   (4 metil 2 pentuna)
              I
              CH3
3. Kemudian untuk yang C=4
          CH3
          I
CH=C-C-CH3   (3,3 di metil 1 butuna)
          I
          CH3


semoga memabntu ^_^
4 5 4
2014-04-29T20:36:36+07:00
C6H10 ada 3 isomer posisi, yaitu:

1) CH≡C-CH2-CH2-CH2-CH3
2) CH3-C≡C-CH2-C2-CH3
3) CH3-CH2-C≡C-CH2-CH3
1 1 1