Jawabanmu

2014-01-23T05:47:15+07:00
Hubungan TNI dengan Polisi saat membela NKRI sangat besar. Mereka besinergi dan saling membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sebenarnya, tugas kedua nyaris sama, hanya saja polisi lebih meluas lagi ke berbagai bidang. WAit... Misalnya ada contoh terjadi pemberontakan di Israel. TNI biasanya akan dikirim ke sana melalui PBB. Tetapi, polisi pun bisa dkirim ke sana sebagai perwakilan Indonesia. Mereka saling menyatu. OKay ?
Jawaban paling cerdas!
2014-01-23T06:37:34+07:00
Dulu tni dan polisi sempat disatukan tetapi setelah perombakan dan perkembangan zaman pada masa megawati,mereka pun di pisahkan
tni bertugas untuk menjaga keutuhan wwilayah nkri sedangkan polisi bertugas untuk menjaga keamanan masyrakat
hubungan di antara ke 2 institut keamanan itu adalah peran serta mereka dalam menjaga keamanan di negara kita,tni untuk menahan ancaman dari luar,sedangkan polisi dari dalam
tetapi tetap ada saatnya mereka akan mengerjakan tugas bersama sama :)
misalnya = saat membrantas teroris,bencana alam,dll
4 4 4