Kawat sepanjang 12 meter akan dibuat ker- angka balok yang berukuran panjang 27 cm, lebar 21 cm, dan tinggi 12 cm. paling banyak kerangka balok yang dapat dibuat adalah ….
(A) 4 buah
(B) 5 buah
(C) 6 buah
(D) 8 buah

2

Jawabanmu

2014-04-29T20:36:48+07:00
4.27=108
4.21=84
4.12=48
jumlahkan semua hasil
240 cm
panjang kawat 1200 ; 240= 5

1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T20:39:25+07:00
Panjang kawat 12 m = 1200 cm
panjang kawat untuk membuat kerangka balok :

K =4(p+l+t)
   =4(27+21+12)
   =4 . 60 =240

banyak kerangka balok yang dapat di buat :
1200 : 240 = 5 buah 
jawaban B
2 5 2