Jawabanmu

2014-04-29T20:20:56+07:00
Karena pendapatannya yang kurang memuaskan, banyak resiko, dan melelahkan. beda dengan pengikiran anak muda sekarang yang menginginkan kepraktisan dan kenyamanan. apalagi di tengah pengaruh globalisasi ini
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T20:32:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurutku bukan enggak disukai oleh anak muda.
mereka(dulu) menjadi nelayan atau petani ada faktornya, tingkat pendidikan mereka rendah, sehinggaa tidak memiliki akses atau kemampuan untuk bekerja di sektor lain, sedangkan sektor lain mensyaratkan tingkat pendidikan yang tinggi. kemampuan ekonominya rendah sehingga tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, oleh karena itu mereka lebih memilih bekerja dibandingkan sekolah karena untuk membantu perekonomian keluarga.
sekarang, pemerintah sudah memberikan bea siswa untuk anak yang kurang mampu, sekolah gratis, bahkan di kota saya peralatan sekolah(tas, buku, seragam, sepatu, bus sekolah) sudah disediakan oleh pemerintah. kurang enak apa coba? oleh karena itu mereka seharusnya memanfaatkan itu semua dengan baik, sehingga memiliki pengetahuan yang lebih tinggi, lebih luas, dan lebih banyak. jika mereka memiliki itu semua, secara otomatis mereka dapat bekerja di sektor lain yang gajinya lebih banyak dari petani atau nelayan. kenapa mereka enggak memilih yang gajinya lebih banyak? yang lebih menjamin kehidupan mereka, belum tentu petani atau nelayan mendapatkan uang secara pasti, bisa saja gagal panen atau apalah(bukan menghina)
ya itu sih pemikiran dan pendapat saya, kalau anda entahlah
2 4 2