Sebutkan faktor-faktor yang menyebabkan banjir dan longsor dan jelaskan cara mencegah nya!

2
Banjir :
1.Curah Hujan
2.Buruknya Penanganan Sampah
3.Kurangnya lahan penyerapan
4.Bendungan/salura air rusak
5.Keadaan tanah
6.Daerah Bebatuan yang menyebabkan daya serap air sangat kecil
Longsor :
1.Lereng Terjal
2.Hujan
3.Jenis tata lahan
4.Pengikisan Tanah(Erosi)
cara mengatasi dg cara tidak membuang sampah di saluran air, tidak menggali di sekitar tebing terjal, membuat drynase, Tidak mendirikan bangunan di sekitar tebing terjal.
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-04-29T20:15:44+07:00
1banjir disebabkan sampah yang menumpuk di bantaran sungai dapat dicehgah dengan memberi penyuluhun kepada masyarakat di sekitaran sungai

2longsor akibat hutan yang gundul ditanah jurang dapat di cegah dengan tidak menebang pohon secara liar
12 4 12
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T20:16:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
-banyaknya hutan yang gundul , saluran air yang tersumbat , air yang meluap , sampah yang dibuang sembarangan , penebangan liar 
-mendaur ulang sampah, menanam pohon di lahan kosong , rajin membersihkan selokan atau saluran air
11 4 11
wah lengkap sekali terima kasih :)
invite saya!