Jawabanmu

2014-04-29T20:06:54+07:00
Dalam aspek sosialĀ  masyarakat mencari ikan di laut dan berinteraksi dgn nelayan lainnya sedangkan petani bertani d sawah dan berinteraksinya mungkin lebh sdikt .

mungkin perbedaannya cara berpikirnya , seperti cara berkomunikasi , orng bertani lebh sopan dr pd nelayan .
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T20:08:00+07:00
Masyarakat nelayan memiliki budaya mengolah ikan sepulang sekolah(untuk anak")memancing ikan(untuk kepala keluarga)dan menjual ikan (untuk ibu")
sedangkan masyarakat petani memiliki kebiasaan mengantarkan makan siang untuk ayah,memanen membajak,menyelenggarakan acara syukuran,adat tarian untuk bersyukur kepada dewi sri menjual hasil panen dsb

1 5 1