Tolong jawab pertanyaan saya!!!!

-Tuliskan ringkasan teks cerpen kupu-kupu ibu dengan

strukturnya.

Misalnya: -Orientasi :.........

-Komplikasi :.........

-Resolusi :..........

Tolong dijawab yaa :D.............

1

Jawabanmu

2014-04-30T17:06:44+07:00
Resolusi:
           sepulang sekolah , seorang anak perempuan melihat sepasang kupu - kupu berputar di taman.kupu - kupu itu yang satu berwarna hitam dengan bintik hitam bercahaya seperti mutiara.yang lain bersayap putih jernih sebening sepatu cinderella dengan serat tipis kehijauan melintang di tepi sayapnya.ning mengejarnya maduk ke dalam taman , dan ternyata kedua kupu-lupu itu menghampiri seorang perempuan yang duduk di bangku taman.
           ning tersadar itu perempuan yang ayahnya ceritakan,perempuan itu berbicara kepada ning dan perempuan itu tidak bisu seperti yang ayahnya bilang.perempuan itu sangat cantik sama cantiknya dengan kedua kupu-lupu itu.perempuan itu mengajari ning membelai sayap kupu-kupu.ning bercerita tentang kesukaan mereka masing-masing.
                            ***
           ayah ning berkata :"kau ingat cerita ku ning? tentang perempuan yang jatuh cinta kepada kupu - kupu". ayah ning rindu menceritakannya lagi pada ning,saat itu ning masih kecil,belum juga TK.anggap saja masa kecil ning tak sanggup mengingat dongeng itu,dan sekarang ayah ning akan mengingatkannya untuk ning.
komplikasi:
                         ***
            setiap senja,ada seorang perempuan yang duduk di sudut taman.tak ada yang tahu tentang apa yang di lakukannya bersama kupu-kupu itu.orang orang di sekitar sini tak ada yang mengenalnya.bahkan tidak ada yang pernah berbicara padanya.
             lambat laun orang orang mulai curiga dengannya,orang-orang juga heran dengan kupu itu.banyak yang menduga perempuan itu bisa berbicara pada kupu-kupu,orang-orang pun bilang bahwa perempuan itu memiliki ilmu hitam.sejak saat itu orang-orang mulai menjauhinya.tak ada yang mau datang ke taman dekat sekolah.
             ***
           perempuan itu berkata "ning,mengapa kau kemari lagi? segeralah pulang.kau pun pasti telah mendengar dari orang - orang tentangku,gunjingan mereka membuat ku disingkirkan.tapi , jangan lah kau terlampau sering datanh menemui ku.aku tak ingin merepotkan mu.karna suatu saat kau akan menemui kesulitan karan aku,pulanlah ning,aku juga harus pulang.sudah tiba waktunya untuk kupu- kupu ini tidur.
               ***
           senja tadi ning tak melihat kupu-kupu itu.ning juga tak melihat perempuan itu.tak ada seorang pun di taman senja tadi,ning sudah berkeliling mencarinya.ning yakin bila ia tak ingin menemuinya.ning rindu dengan kupu-kupu itu.ning juga rindu dengan perempuan itu.ning sangat senang bermain dengan mereka"
             ***
            ayah ning berkata "ning,lihatlah halaman rumah kita , penuh dengan kupu-kupu mungil,warna - warna cantik sayap mereka berkilauan,tapi ada 3 ekor kupu-kupu yg lebih besar.lihatlah 2 ekor itu seperti yang kau lihat di taman bukan? dan yang paling besar adalah kupu-kupu yang paling cantik.sangat anggun seperti iubumu.lihat,matamu sampai barkaca-kaca.kau senag bukan,sekarang kau memiliki kupu-kupu yang indah"
resolusi:
             ***
             ning tak ingin bermain bersama mereka.lihatlah kupu- kupu yang besar,kupu - kupu paling cantik tapi warnanya persis dengan warna gaun perempuan itu ketika ning terkhir kali menemuinya.ning tak mau ia berubah menjadi kupu-kupu hanya untuk menemui ning.ning tak ingin bermain denga kupu-kupu itu.ning hanya ingin perempuan itu , ning hanya ingin ibunya.
                 ***