Jawabanmu

2014-04-29T17:58:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
M asuknya unsur  agama dan kebudayaan Islam telah membawa perubahan struktur social, ekonomi, budaya, dan politik masyarakat nsantara. Pada abad ke-16 Islam baru berpengaruh dibeberapa wilayah pesisir pantai Sumatra, Jawa sebagian Kalimantan dan Sulawesi, juga Ternate, Tidore dan sedikit Maluku bagian selatan. Pada Abad ke-18 pengaruh Islam mulai menyentuh sebagian besar wilayah di Sumatra bagian utara dan selatan akan tetapi pada abad ke-20 hampir seluruh wilayah nusantara telah dipengaruhi Islam, meskipun penduduk Papua dan pedalaman Kalimantan baru sedikit yang menganut agama Islam.
25 4 25
2014-04-29T21:12:18+07:00
Untuk pulau jawa dan sumatera mungkin sudah terpengaruhi oleh islamisasi, sedangkan untuk bagian lainnya seperti bali yang masih kental dengan budayanya dan kurang terpengaruhi, dan suku primitif seperti di papua yang masih mempercayai kepercayaan pada leluhur sangat sulit untuk dipengaruhi, contoh lainnya adalah suku badui
kalo ga salah :D
12 3 12