matahari dapat dirasakan langsung oleh manusia , dapat merasakan hangatnya duduk didekat api unggun
cahaya dari api unggun,cahaya matahari sampai ke bumi melalui ruang hampa, warna hitam kusam penyerap atau pemancar kalor yang baik.
trima kasih yaw
iya
Contoh radiasi kalor dalam kehidupan sehari-hari, antara lain:
a. pancaran kalor dari api unggun,
b. pancaran kalor dari lampu, dan
c. cahaya dari matahari.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T17:29:58+07:00
Contoh sederhana yang lain dari perpindahan kalor secara radiasi, misalnya pada waktu kita mengadakan kegiatan perkemahan, di malam hari yang dingin sering menyalakan api unggun. Saat kita berada di dekat api unggun badan kita terasa hangat   karena adanya perpindahan kalor dari api unggun ke tubuh kita secara radiasi.
8 4 8
2014-04-29T17:31:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Radiasi adalah perpindahan panas tanpa melalui perantara
contoh: api unggun dari perapian berpindah ke tubuh kita
2 4 2