Jawabanmu

2014-04-29T16:57:59+07:00
Dampak positif :
reboisasi atau penghijauan
perlindungan terhadap ekosistem
pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T16:58:08+07:00
Seperti reboisasi, perlindungan terhadap ekosistem dan spesies, pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan, serta penegakan hukum dan kebijakan nasional dan internasional.

Reboisasi atau penghijuan dapat menigkatkan keanekaragaman hayati dengan cara menanam pohon-pohon baru di lingkungan yang kritis. Tindakan reboisasi ini tentunya harus diikuti perawatan tanaman supaya tujuan penghijauan dapat tercapai. Perlindungan terhadap proses-proses ekologis yang penting dalam sistem-sistem penyangga kehidupan. Hal ini dapat dilakukan dengan secara in situ dan juga ex situ. Pembiakan secara in situ artinya pengembangbiakkan makhluk hidup dengan tetap berada dalam habitat aslinya seperti mendirikan Cagar Alam Ujung Kulon dan Taman Nasional Baluran. Sedangkan pembiakan secara ex situ artinya pengembangbiakan makhluk hidup di luar habitat alami atau aslinya tetapi di lingkungan yang dibuat mirip dengan aslinya seperti penangkaran harimau di kebun binatang.
2 5 2