1.300 gr air dengan suhu 90 derajat celcius dicampurkan dengan 200gr air yang bersuhu 25 derajat celcius.berapakah suhu campurannya?
2.200 gr air dengan suhu 80 derajat celcius dicampurkan dengan 300 gr air bersuhu 20 derajat celcius .berapakah suhu campurannya?

2

Jawabanmu

2014-04-29T16:52:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Qlepas = Qterima → ma x ca x (Ta - Tc) = ma x ca x (Tc - Ta) → 1300 x 1 x (90-Tc) = 200 x 1 x (Tc - 25) → 117.000 - 1300Tc = 200Tc - 5000 → 182.000 = 1500Tc → Tc = 121,33ºC || 2. caranya sama, hasilnya Tc = 72,8ºC
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T19:23:40+07:00
1.Qlepas=Qterima m1x(T1-T)=m2x(T-T2) 0,3x(90-T)=0,2x(T-25) 27-0,3T=0,2T-5 27+5=0,3T+0,2T 32=0,5T 64°C=T 2.Qlepas=Qterima m1x(T1-T)=m2x(T-T2) 0,2x(80-T)=0,3x(T-20) 16-0,2T=0,3T-6 16+6=0,3T+0,2T 22=0,5T 44°C=T
1 5 1