Jawabanmu

2014-04-29T16:29:37+07:00
   pencemaran air akhir akhir ini sering terjadi. hal ini disebabkan karena masyarakat yang kurang memperhatikan lingkungan. masyarakat banyak membuang sisa sisa air disungai, misalnya air sisa cucian piring dan lain lain. selain itu, pencemaran air disebabkan karena sisa limbah pabrik yang mengalir kesungai sehingga air di sungai tersumbat tergenangi oleh minyak minyak dan sisa lainnya.
   jika hal ini tidak segera ditanggulangi, akan berdampak besar bagi lingkungan masyarakat yaitu pemakaian air yang tercemar akan menimbulkan benih penyakit bagi masyarakat yang memakainya, dan air yang tercemar akan di hinggapi oleh nyamuk.
  maka dari itu kita harus selalu membersihkan selokan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah raksasa lagi.
8 3 8
2014-04-29T16:34:11+07:00
Pencemaran air adalah suatu perubahan keadaan di suatu tempat penampungan air sepertidanau, sungai, lautan, dan air tanah akibat aktivitas manusia. Danau, sungai, lautan dan air tanah adalah bagian penting dalam siklus kehidupan manusia dan merupakan salah satu bagian dari siklus hidrologi. Selain mengalirkan air juga mengalirkan sedimen dan polutan. Berbagai macam fungsinya sangat membantu kehidupan manusia. Pemanfaatan terbesar danau, sungai, lautan dan air tanah adalah untuk irigasi pertanian, bahan baku air minum, sebagai saluran pembuangan air hujan dan air limbah, bahkan sebenarnya berpotensi sebagai objek wisata.