Jawabanmu

2014-04-29T16:24:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas alas persegi = s2 = 144 cm2 → s = 12 cm ; t = 8cm → jawab: luas permukaan limas = luas alas + luas selubung → Lp = 144 + ( 4 x (1/2 x a x t)) = 144 + ((1/2 x 6 x 8) x 4) = 240cm2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T16:27:42+07:00
Dik : luas alas = 144 cm² , tinggi limas = 8 cm
Dit : luas permukaan limas
Jawab: 
luas alas = s²
     144    = s²
            s  = √144 = 12 cm
tinggi segitiga = √6² + 8²
                       = √36 + 64
                       = √100 = 10cm
Jadi, luas permukaan limas = luas alas + jumlah sisi tegaknya 
                                            = 144 cm²  + 4 × 1/2 × a ×t
                                            = 144 cm² + 2 ×12 cm × 10 cm
                                            = 144 cm² + 240 cm²
                                            = 384 cm²
Semoga membantu : ) 
NB : klw btol d jadikan yg terbaik ea  
1 5 1