Jawabanmu

2014-01-22T22:17:25+07:00
1 : 3 =200.000
maka lebih banyak bagian si adik kalo di liat dari perbandingan nya ka ._.
soalnya 200.000/4 = 50.000
maka uang kakak = 50.000.1 = 50.000
dan adik = 50.000.3 = 150.000
kalo uang kakak 2 kali uang adik,seharusnya 2:1 :)
maaf kalau salah :)
Jawaban paling cerdas!
2014-01-22T22:47:45+07:00
A )jumlah perbandingan : 1 + 3 = 4
jumlah sesungguhnya : 200
uang kakak :  \frac{1}{4} x 200 = 50 rb
uang adik   :  \frac{3}{4} x 200 = 150 rb

b) jika uang kakak 2 kali adik = 2 :1
uang kakak :  \frac{2}{3} x 200 = 133 rb
uang adik   :  \frac{1}{3} x 200 = 66 rb

(hasil pembulatan )
1 5 1