Jawabanmu

2014-04-29T15:43:36+07:00
Filtrasi adalah salah satu metode pemisahan campuran yang digunakan untuk memisahkan campuran dan padatan yang tidak larut berdasarkan pada perbedaan ukuran partikel-partikel zat yanfg bercampur
destilasi atau penyulingan adalah pemisahan capmpuran dengan cara penyulingan digunakan untuk memisahkan suatu zat cair dari campurannya. prinsip kerjanya didasarkan pada perbedaan titik didih dari zat cair yang bercampur sehingga zat menguap, setiap zat akan terpisah.
jadikan yang terbaik yaaaa. makasih.
sama sama
2014-04-29T15:53:54+07:00
Filtrasi :
filtrasi adalah pemisahan campuran yang didasarkan pada perbedaan ukuran partikel-partikel zat yang bercampur di mana partikel yang berukuran kecil dapat melewati (lolos) penyaring sedangkan partikel lainnya yang berukuran lebih besar tidak dapat melewati lubang-lubang penyaring. zat yang dapat melewati penyaring disebut filtrat, sedangkan zat yang tidak dapat melewati lubang penyaring disebut residu. alat yang umum digunakan untuk penyaringan campuran di laboratorium, antara lain :
a. pengaduk sebagai alat pengaduk campuran,
b. corong, alat yang dipakai untuk menempelkan atau meletakkan kertas saring,
c. kertas saring, merupakan bahan berpori yang dapat melewati oleh partikel yang berwujud cair,
d. gelas kimia sebagai tempat campuran yang akan disaring, dan
e. labu erlenmeyer sebagai tempat hasil penyaringan.

destilasi :
destilasi adalah pemisahan campuran yang didasarkan pada perbedaan titik didih dari komponen zat yang bercampur. zat yang mempunyai titik didih lebih rendah akan menguap lebih dahulu. pemisahan campuran secara destilasi diterapkan dan digunakan pada pembuatan alkohol, minyak dilem (nilam), minyak kenanga, dan minyak-minyak lainnya baik dari bunga atau dari daunnya. akuades (air murni) yang kita gunakan di laboratorium sebagai pelarut bahan-bahan (zat) kimia juga diperoleh dengan cara destilasi. di negara-negara jazirah arab untuk memperoleh air tawar, bersih dan sehat dengan cara melakukan destilasi terhadap air laut. dengan menggunakan teknologi flash destilation, tekanan diturunkan sehingga air bisa mendidih pada suhu 50 derajat celcius, dan ini sangat hemat energi.
klo ska jadi'in yg trbaik yyy ! , . . .trus klo bsa ksih jga terima kasihnya yyy ! , . . .
2 5 2