Jawabanmu

2014-04-29T15:23:16+07:00
Sejarah pernah mencatat bahwa adanya perang salib antara kaum muslim dengan nasrani yang berakibat jatuhnya konstantinopel pada turki usmani.. karena jatuhnya konstantinopel kepada turki usmani, akhirnya bangsa barat melakukan gold, glory, gospel perjalanan itu menimbulkan penjajahan di Indonesia yang bermula dari mencari rempah- rempah oleh bangsa barat.. hal ini mengakibatkan.. terbukanya indonesia pada bangsa barat, karena masuknya mereka ke negeri itu kedua, penjajahan ketiga, banyak pembangunan dari barat ( modernisasi barat ) yang masuk..
Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T15:25:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
akibat dari gold, glory, dan gospel bagi bangsa indonesia

gold : kekayaan
bangsa barat pergi ke timur untuk mencari rempah-rempah,karena rempah-rempat di barat sangat mahal,jadi mereka mencari ke asia untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah dengan mencari rempah-rempah itu,jadi bangsa barat menganggap rempah-rempah sebagai gold(emas),karena dengan menjual rempah-rempah mereka bisa menjadi kaya

glory : kejayaan
bangsa barat pergi ke daerah asia untuk mencari rempah-rempah,tetapi mereka ingin mendapatkan yang lebih jadi mereka melakukan penjajahan dan kolonialisme agar wilayahnya bertambah luas dan medapatkan kejayaan

gospel : agama
bangsa barat selain ingin mencaari rempah-rempah di daerahnya mereka juga ingin menyebaran agamanya yaitu kristen,dengan memaksa para pendutuh berpindah agama sambil menjajah,jadi penduduk indonesia terpaksa menurut
2 4 2