Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T14:59:50+07:00
Pengembangan ragam bahasa baku memiliki tiga ciri atau arah, yaitu: Memiliki kemantapan dinamis yang berupa kaidah dan aturan yang tetap. Di sini, baku atau standar berarti tidak dapat berubah setiap saat. Bersifat kecendekiaan. Sifat ini diwujudkan dalam paragraf, kalimat, dan satuan-satuan bahasa lain yang mengungkapkan penalaran dan pemikiran yang teratur, logis, dan masuk akal. Keseragaman. Di sini, istilah "baku" dimaknai sebagai memiliki kaidah yang seragam. Proses penyeragaman bertujuan menyeragamkan kaidah, bukan menyeragamkan ragam bahasa, laras bahasa, atau variasi bahasa.
1 5 1
2014-04-29T15:01:14+07:00
Memiliki kemantapan dinamis yang berupa kaidah dan aturan yang tetap. 
Bersifat kecendekiaan.
Keseragaman. Di sini, istilah "baku" dimaknai sebagai memiliki kaidah yang seragam. Proses penyeragaman bertujuan menyeragamkan kaidah.