Pada dongkrak hidrolik yang terdiri dari bejana dengan dua kaki masing masing memiliki pengisap. Jika penampung 1 memiliki luas penampung 10 cm2 dan luas penampung 2 adalah 20 cm2. Jika penampung 1 ditekan dengan gaya sebesar 100 N, maka besar gaya yang dihasilkan pada pengisap 2 sebesar...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-29T14:38:21+07:00
F1  =   F2
A1       A2
100  =  F2
10        20
10  = F2
         20
10 × 20 = F2
200 = F2
Jadi besarnya gaya yang ke 2 adalah 200 N
1 5 1
2014-04-29T14:39:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A1 = 0,001 m2 ; A2 = 0,002 m2 ; F1=100N ; F2=....? → jawab: F1/A1 = F2/A2 → 100/0,001 = F2/0,002 → F2 = 200N